Hijau bumi Alam Lestari
 

Foto bersama Anggota Green Community saat Pelantikan angkatan VIII

Niyya, Kiky, Erik, Rina, Septi, Wahyu adalah calon anggota Green Community angkatan VIII. Serangkaian kegiatan penerimaan anggota Green Community setelah PAB (Penerimaan Anggota Baru) yaitu Diklat (Pendidikan dan Latihan) dan Pelantikan.
Angkatan VIII Green Community
Diklat dan pelantikan angkatan VIII digabung di dalam satu kegiatan yaitu Dikpel (Diklat dan Pelantikan). Pendidikan dan pelatihan dilaksanakan pada tanggal 2-4 April 2015 bertempat di Geger Sapi, Promasan, dan Curug Benowo. Sementara pelantikan dilaksanakan di Curug Lawe pada tanggal 5 April 2015.  


Panitia berusaha keras merancang kegiatan yang diharapkan dapat membentuk sikap mental calon anggota, membentuk fisik, menguatkan komitmen, loyalitas, rasa tanggung jawab, dan persaudaraan serta mempersiapkan anggota Green Community dalam mengelola organisasi. Kegiatan Dikpel berupa sharing, diskusi, latihan fisik dan survival, dan upacara pelantikan.

Eka Novita Sari diberi amanah sebagai ketua panitia Diklat dan Pelantikan Anggota Green Community angkatan VIII. Dia berharap anggota yang baru saja dilantik ini dapat menjaga komitmen dan loyalitasnya terhadap Green Community. r-bidi'>Green Community dalam mengelola organisasi. Kegiatan Dikpel berupa sharing, diskusi, latihan fisik dan survival, dan upacara pelantikan. 
Pembacaan filosofi nama angkatan oleh Dewan Alumni



Pembacaan ikrar Anggota baru Green Community
Katak Pohon Mutiara (Nyctixalus margaritifer) merupakan nama yang dipilih oleh tetua Green Community untuk angkatan VIII. Katak pohon mutiara memiliki bintik-bintik warna putih di sekujur tubuhnya sehingga tampak cantik dan indah. IUCN Red List memasukkan Katak Pohon Mutiara sebagai salah satu hewan langka dengan status konservasi Vulnerable (Rentan; VU). IUCN Red List mencatat sebarannya terbatas di Jawa Barat yang meliputi Gunung Gede-Pangrango, Gunung Halimun-Salak, Situ Gunung, dan Gunung Putri, dan di Jawa Timur (Gunung Wilis).

Hijau Bumi Alam Lestari!

Posting Komentar

 
Top