Hijau bumi Alam Lestari
 

Tumpukan sampah, foto diambil oleh Eddie Mulholland
Setiap tahun 8,8 juta ton sampah plastik berakhir di lautan di seluruh dunia (riset Jenna Jombeck, University of California). Negara Indonesia menjadi negara penyumbang sampah plastik terbanyak kedua di dunia, sekitar 10% sampah plastik dunia berasal dari Indonesia. Diperkirakan pada tahun 2050, jumlah plastik di lautan akan melampaui jumlah ikan. Ngeri banget kan?


Tanpa kita sadari, sampah yang kita buang akan mempengaruhi rantai makanan dalam ekosistem yang ujungnya akan berdampak negatif bagi manusia sendiri. Sudah saatnya kita menyadari permasalahan ini dan berupaya mengurangi sampah plastik dimulai dari kebiasaan kecil diri sendiri.

Berbagai upaya yang telah dilakukan seperti pengolahan limbah sampah hingga adanya bank sampah tidaklah maksimal tanpa adanya kesadaran dalam diri sendiri. Mari bersama-sama menyelamatkan bumi ini. Satu dua orang tidak lah mampu. Sebagaimana kekuatan pukulan tidaklah kuat apabila hanya jari telunjuk dan jari tengah yang bergerak, tetapi semua jari tersebut harus menuju arah yang sama untuk mengepal menuju satu tujuan dan menghasilkan kekuatan.
Poster peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

*Ditulis oleh Eka Novita Sari (NTA. 10/Paphiopedilum'12/VI/GC) dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional pada tanggal 21 Februari 2016


#HijauBumiAlamLestari

Posting Komentar

  1. lah.. gini kan oke.. di update terus... rak rugi seng bayar domain saben tahun.. :D, kunjungi www.biologiedukasi.com, jngn lupa klik iklane.. haha

    BalasHapus

 
Top