Hijau bumi Alam Lestari
 



Sejarah dan Latar Belakang
Green Community atau GC merupakan lembaga kemahasiswaan semi otonom di tingkat jurusan Biologi, FMIPA, Universitas Negeri Semarang. Green Community memfokuskan kegiatannya pada konservasi habitat suatu kawasan beserta flora dan fauna yang terdapat di dalamnya. 

GC Unnes berdiri pada tanggal 06 April 2006 di Gunung Prau, Jawa Tengah. Dua tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2008 GC Unnes resmi didirikan sebagai badan semi otonom (BSO) jurusan Biologi. Penggagas berdirinya organisasi ini adalah Lutfian Nazar, Solichin, Khairi Nurrokhim, Arif Nugroho, Falik. R, Fajar, dan Dedi yang didukung oleh tim yang beranggotakan Teguh, Kundori, Lukman Rochim, dan Lukman Hakim.

Visi dan Misi
Visi
Ikut serta menjaga kelestarian alam dan keanekaragaman hayati dengan mengajak peduli lingkungan.
Misi

  1. Melakukan konservasi kehati berbasis penelitian.
  2. Menumbuhkan kepedulian lingkungan melalui pendidikan.

Makna Lambang Green Community
Lambang Green Community

  • Lambang Green Community berbentuk gambar huruf G dan C.
  • Lambang oval melambangkan suatu bentuk komunitas yang banyak disukai orang dan dapat dipadukan dengan apapun dan kapanpun.
  • Tanda kompas sebagai pegangan agar tetap pada visi dan misi Green Community.
  • Hijau Bumi Alam Lestari merupakan slogan yang memiliki makna tersirat mengajak untuk menghijaukan bumi dengan cara melestarikan alam.
  • Tanda kaki sebagai tanda ketidakraguan dalam menjalankan visi dan misi.
  • Perpaduan bentuk huruf G dan C melambangkan aktivitas Green Community yang meliputi kepedulian terhadap gunung, hutan, lingkungan sekitar, dan kekayaan hayati perairan sungai dan laut.
  • Bulatan berwarna oranye merupakan pesan moral Green Community untuk tetap semangat seperti matahari yang baru terbit di pagi hari.
  • Warna hijau pada G melambangkan kegiatan Green Community pada hijaunya bumi, warna putih pada C melambangkan kegiatan yang dilakukan GC murni dari hati, dan warna kuning pada background melambangkan kehangatan kekeluargaan.

Posting Komentar

 
Top