Hijau bumi Alam Lestari
 

Desain ecobag
Desain ecobag
Komik tentang ecobag


Sejauh mata memandang, kita akan menemukan plastik. Produksi sampah plastik di indonesia mencapai 64 juta ton per tahun, dikutip dari web kementreian lingkungan hidup. Indonesia pun menduduki peringkat kedua dunia penghasil sampah plastik.

Ironis memang, padahal butuh waktu beratus-ratus tahun untuk menguraikan plastik. Untuk itu muncul “ecobag”, yaitu tas yang terbuat dari kain yang bisa dipakai berulang kali dengan desainyang menarik. Ecobag biasanya terbuat dari bahan yang ramah lingkungan karena disesuaikan dengan tujuannya.

 Sejauh ini ecobag masih dalam taraf pengenalan kepada masyarakat. Tujuan utama munculnya ecobag adalah pengurangan plastik. Desain ecobag yang cantik juga menjadikannya terlihat lebih keren dibanding kantung plastik sehingga pemakainya akan terlihat lebih trendy.

Kenapa tidak untuk beralih ke ecobag?? Ecobag murah, dapat dipakai berulang kali, ramah lingkungan, trendy dan simple, pokoknya banyak banget manfaatnya. Pengenalan ecobag di masyarakan tidak selalu berjalan dengan mulus, hal ini dikarenakan plastik yang susah dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ecobag harus terus dikampanyekan kepada khalayak ramai agar eksistensinya tetap terjaga dan juga sedikit demi sedikit dapat menjadi budaya masyarakat kita yang memimpikan bumi yang bersih dan lestari. (Iza)

Posting Komentar

 
Top