Hijau bumi Alam Lestari
 

“Ketika pohon terakhir sudah ditebang, sungai terakhir telah mengering, hewan terakhir telah mati, sadarlah bahwa uang tidak bisa dimakan”. Ungkapan suku Indian tersebut memang benar adanya. Ketika alam sudah tidak memberi kehidupan, akan seperti apakah kita? Mati membusukkah? Atau perlahan-lahan menghilang tersapu angin yang kencang?
Satu pohon yang memiliki berjuta manfaat
14 Februari seperti biasanya diperingati sebagai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Hal berbeda terjadi pada tanggal 14 Februari 2016, di mana ribuan pendaki menebarkan kasih sayang terhadap alam. Sebagai cinta kasih terhadap keberlangsungan kehidupan di bumi, pendaki melakukan penanaman pohon di gunung Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Penanaman pohon oleh anggota Green Community
Di antara ribuan pendaki yang melakukan penanaman pohon, nampak hadir sekumpulan manusia yang memakai baju dengan slogan Hijau Bumi Alam Lestari. Ya, mereka adalah anggota Green Community. Perwakilan anggota Green Community melakukan aksi nyata peduli lingkungan.
Anggota Green Community dalam kegiatan penanaman pohon
Foto bersama dengan pendaki lain
Sebagaimana yang kita tahu, pohon memiliki manfaat dalam mengurangi dampak akibat pemanasan global. Pohon memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global. Diharapkan dengan penanaman pohon dapat memberika sejuta manfaat bagi kelangsungan kelestarian alam.


#HijauBumiAlamLestari

Posting Komentar

 
Top