Hijau bumi Alam Lestari
 

Diskusi dan dialog tentang lingkungan
Manusia dan alam harus berjalan selaras untuk mencapai keseimbangan. Apabila alam rusak, kehidupan manusia pun akan terhambat. Sebagai makhluk sosial yang dianugrahi akal berpikir dan rasa sudah sepatutnya manusia peduli terhadap kelestarian alam.

Grebek Alas Susuk Wangan yang dilaksanakan di Gondang, Limbangan, Kendal, Jawa Tengah pada hari Sabtu dan Minggu, 19-20 Februari 2016 mengajak manusia untuk peduli terhadap lingkungan. Kegiatan Grebek Alas Susuk Wangan terdiri atas diskusi dan dialog tentang lingkungan, kampanye budaya, dan penanaman pohon di Watu Kelir dan Bantir.

Penampilan budaya warga setempat



Penampilan tari sufi


Kearifan lokal yang terus dipertahankan


Green Community turut hadir dalam kegiatan Grebek Alas Susuk Wangan yang mengambil tema “Amrih Lestari Ananing Sumber“. Grebek Alas Susuk Wangan mengajak untuk peduli dan merawat kelestarian hutan. Desa Gondang terletak di kawasan Lereng Gunung Ungaran.
Perjalanan menuju lokasi penanaman pohon

Bibit pohon aseman yang dibawa di Watu Kelir
Saya sudah menanam pohon. Kamu?
Hutan memiliki fungsi sebagai paru-paru dunia. Hutan di kawasan Gunung Ungaran memiliki banyak potensi. Dibutuhkan kesadaran dan keterlibatan secara aktif dari semua pihak dalam melestarikan alam. Kalau bukan kita yang merawat, akankah kita rela mewariskan alam yang tak layak huni kepada anak cucu kita kelak?

#HijauBumiAlamLestari

Posting Komentar

 
Top