World Ocean Day 2019, Ini Aksi Green Community Mana Aksimu?

                                

Dalam aksi Peringatan World Ocean Day atau Hari Laut Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Juni 2019, LSM Bintari Semarang mengajak sebanyak 230 aktivis lingkungan dari berbagai kalangan melakukan kegiatan bersih-bersih pesisir pantai Mangunharjo di kawasan Mangkang Wetan Semarang.  Dalam acara peringatan Hari Laut Sedunia itu, dan  berhasil mengumpulkan 678 kg. 

kegiatan bersih pantai bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya laut bagi kehidupan  sehingga perli dihindarkan dari pencemaran sampah. Melihat fakta yang ada bahwa pencemaran sampah plastik di pesisir pantai Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya.

Green Community mendukung kegiatan ini dan ikut serta dalam kegiatan bersih sampah, Kami tergabung dalam satu kelompok untuk membersihkan blok 8. sampah yang didapatkan digolongkan menjadi 8 jenis dan ditimbang. Untuk selanjutnya sampah yang diperoleh dikumpulkan untuk dibuang ke TPA Jatibarang.

Green Community sangat mensuport kegiatan ini karena sebagai kelompok pemerhati lingkungan merasaikut andil dalam menyelesaikan permasalahan sampah plastik di Pantai Semarang.
World Ocean Day 2019, Ini Aksi Green Community Mana Aksimu? World Ocean Day 2019, Ini Aksi Green Community Mana Aksimu? Reviewed by Green Community on 08.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.