Butterfly Class, Wujud Kepedulian Green Community dalam Mengenalkan Kupu-Kupu

               Green Community, kelompok studi kealaman dan pemerhati lingkungan Jurusan Biologi UNNES , pada hari Minggu, 31 Maret 2019 telah menyelengarakan kegiatan Butterfly Class di Penangkaran kupu-kupu UNNES. Kegiatan ini diikuti oleh ... peserta yang ingin belajar lebih dalam mengenai kehidupan kupu-kupu.
Pemberian materi pendahuluan tentang kupu-kupu

Butterfly Class merupakan progja baru dari serangkaian kegiatan Green Community Conservation (GCC). Adapun tujuan kegiatan ini yaitu memperkenalakan dan mengajak mahasiswa untuk peduli lingkungan khususnya dalam pelestarian kupu-kupu. Pada kegiatan tersebut, peserta diperkenalkan kehidupan kupu-kupu seperti ciri morfologi, waktu aktif, siklus hidup, tanaman pakan dan tanaman inangnya serta cara perawatan ulat hingga menjadi kupu-kupu di penangkaran.


Selain itu, yang tak kalah menarik, peseta dapat berkreasi membuat replika berbagai spesies kupu-kupu dari tulang daun yang dibimbing secara langsung oleh Mbak Heni, alumni UNNES 2011?? yang ahli dibidang perkupu-kupuan. Tulang daun dipilih sebagai media karena untuk mencegah pengambilan kupu-kupu di alam, sehingga dapat terus berkembang biak dan tetap lestari.
Diharapkan melalui Butterfly Class dapat menambah pengetahuan di dunia kupu-kupu, meningkatkan skill dan kreativitas peserta dalam pembuatan kreasi replika kupu-kupu dari tulang daun.
Pembuatan Kupu Tulang Daun
“Alhamdulillah, Butterfly Class ini memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru yang belum saya dapatkan dibangku perkuliahan, semoga ilmunya kelak bermanfaat dibangku perkuliahan maupun dimasa depan nantinya. Terima kasih Green Community” ujar Anggun peserta Butterfly Class. Wahyu Kurnianing Tyas/02/Xenodermus’17/XI/GC


Butterfly Class, Wujud Kepedulian Green Community dalam Mengenalkan Kupu-Kupu Butterfly Class, Wujud Kepedulian Green Community dalam Mengenalkan Kupu-Kupu Reviewed by Green Community on 06.53.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.